Saturday, December 19, 2009

Merawat Penderita Stroke

Salah seorang famili saya yang berusia 60 tahun menderita stroke. Ia terserang saat sedang tidur sehingga langsung tidak bisa bangun. Sebelumnya, ia memiliki penyakit jantung dan memiliki tingkat emosi yang tinggi. Tindakan medis apa yang harus saya lakukan untuk menolong si penderita dan makanan kesehatan apa yang bisa saya berikan kepada yang bersangkutan?(Mahmudil Mukram)



Jawab:
Stroke merupakan penyakit yang datangnya mendadak saat penderita dalam keadaan aktif atau beristirahat, ini dikarenakan terjadi gangguan pembuluh darah di otak, yaitu rusaknya sirkulasi dalam satu atau lebih pembuluh darah yang menyediakan darah bagi otak. Gejalanya antara lain lumpuh separuh badan, tidak bisa berbicara lancar, dan sulit menelan. Penderita stroke harus secara rutin memeriksakan diri dan berkonsultasi ke dokter. Selain itu, orang yang berada di sekitarnya harus membantu semangat hidup si penderita.

Makanan kesehatan yang baik untuk dikonsumsi antara lain Wakasa Gold 2x 1/2 sloki dan atau CNI Sun Chlorella 3x5 tablet/hari, Ester-C Plus 2x1 tablet/hari, DMG 2x1 tablet/hari dan Sun Eleuthero 2x2 tablet/hari. (dr.Eddy Santoso)

CNINEWS Januari 2003

No comments:

Post a Comment