Tuesday, December 22, 2009

Efek Pascaoperasi

Famili saya, seorang ibu rumah tangga, mengalami beberapa keluhan yang dirasakannya setelah menjalani operasi kanker stadium dini. Beberapa hari setelah operasi terjadi pembesaran pada salah satu kaki (sebelah kanan). Selain itu, ia sering buang air kecil, hampir setiap menit. Hal ini sudah berlangsung satu tahun. Adakah makanan kesehatan yang dapat membantu mengurangi keluhannya?
(Priyatna, Megamal Pluit, Jakarta)



Jawab:
Informasi mengenai kanker stadium dini yang diderita konsumen Bapak kurang lengkap, karena tidak disebutkan jenis  tumor maupun bagian tubuh yang diserang. Bila memang telah dilakukan operasi dan sekarang timbul efek pasca operasi, sebaiknya hal itu dikonsultasikan kembali ke dokter ahli yang menanganinya. Ini demi mendapatkan penanganan selanjutnya yang optimal berdasarkan analisis yang lebih jelas.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya, ia dapat mengkonsumsi Wakasa Gold 2x 1/2 sloki/hari, CNI Sun Chlorella 3x5 tablet/hari, Ester-C Plus 2 tablet/hari ditambah CNI Lyophilized Royal Jelly 1 tablet/hari, DMG 2 tablet /hari dan BioPlus 2 stick/hari.

Selain itu perlu menjaga pola kebiasaan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi dan membatasi sumber lemak tinggi, olah raga yang tepat serta berusaha menjaga keseimbangan hidup jasmani dan rohani. (dr. Eddy Santoso)

CNINEWS Januari 2003

No comments:

Post a Comment