Tuesday, December 22, 2009

Keluhan Sakit Pinggang

Saya merasakan nyeri kaki kanan, dimulai dari pinggang ke bawah, sejak 3 tahun yang lalu. Kini, kadar kolesterol dan asam urat pun terganggu, saya juga mengalami gejala ginjal. Untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut, makanan apa yang sebaiknya saya hindari dan makanan kesehatan apakah yang paling tepat untuk saya konsumsi demi meningkatkan kebugaran tubuh? Sebelumnya saya pernah mengkonsumsi CNI Sun Chlorella, Ester-C Plus dan Libilon untuk mengatasi keluhan sakit pinggang saya. (Elan Carli, Sumedang, Jawa Barat)



Jawab:
Nyeri pinggang yang menjalar ke kaki seperti yang Anda alami, kemudian akibatnya adanya saraf yang terjepit atau pengapuran tulang belakang yang hanya dapat dipastikan dengan foto rontgen. Begitu pula dengan kadar kolesterol, asam urat dan gejala ginjal, diperlukan pemeriksaan darah dan urin untuk menentukan kadar normal atau tidak. Sebaiknnya berkonsultasilah secara teratur ke dokter. Lakukan pengaturan makanan yang dikonsumsi dengan menghindari makanan tinggi lemak dan purin seperti jeroan, daging, dan makanan yang digoreng. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah, hindari makanan manis, soft drink dan makanan yang diawetkan.

Sebagai terapi pendukung dalam proses penyembuhan, Anda dapat mengkonsumsi CNI Sun Chlorella 3x5 tablet/hari, Ester-C Plus 2x1 tablet/hari, Phyto Gold 2x1 tablet/hari dan CNI Lyophilized Royal Jelly 2x1 tablet/hari. Makanan kesehatan ini sebaiknnya dikonnsumsi secara rutin sedikitnya selama satu bulan. (dr. Eddy Santoso)

CNINEWS Februari 2003

No comments:

Post a Comment