Tuesday, December 22, 2009

Masalah Jantung dan Asam Urat

Seorang konsumen saya (usia 49 tahun) menderita penyakit jantung dan menjalani pengobatan rawat jalan selama dua bulan. Masalahnya, saat kehabisan obat, ia menderita sakit, dengan gejala sesak nafas, batuk-batuk dan nyeri di dada. Badannya terasa ngilu, kadang di bagian belakang, punggung, dan kaki. Atas saran dokter, darahnya diperiksa. Ia juga harus terus mandi air hangat, tidak boleh kerja terlalu berat. Namun, hal itu juga tidak memberikan perubahan yang memuaskan. Ada seorang konsumen saya lainnya yang mengalami gejala telapak tangan berkeringan, jantung berdebar, dan jika berdiri lama akan terasa pusing. Ia mengalami gejala asam urat sampai 11. Produk-produk makanan kesehatan apa saja yang bisa dikonsumsi mereka? (Ratnawati Zega, Yogyakarta)


Jawab:
Yang selalu kami tekankan adalah produk-produk CNI bukanlah obat, melainkan makanan kesehatan  yang bersifat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Untuk kasus jantung rematik disarankan mengkonsumsi CNI Sun Chlorella 3x7 tablet/hari, Ester-C Plus 3x1 tablet/hari, Narish 3x1 tablet/hari dan DMG 3x1 tablet/hari.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjaga pola makan, yaitu dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi (daging sapi, kambing, coklat, es krim dan sebagainya), makanan yang digoreng, dibakar atau dipanggang, serta memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Jenis makanan olahan sebaiknya dalam bentuk rebusan. Selain itu, sempatkan untuk berolahraga ringan secara teratur dan menenangkan pikiran (menjauhkan diri dari stress).

Sedangkan untuk kasus konsumen dengan gejala keringat di telapak tangan dapat mengkonsumsi CNI Sun Chlorella 3x5 tablet/hari, Ester-C Plus 3x1 tablet/hari dan DMG 3x1 tablet/hari.

CNINEWS Mei 2000

No comments:

Post a Comment